Headlines News :
Home » , » Serba 1.000 di Festival Pulau Seribu 2012

Serba 1.000 di Festival Pulau Seribu 2012

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 14.22

img
Untuk memperingati berdirinya Kabupaten Pulau Seribu, maka diadakanlah pesta rakyat. Pesta dengan nama Festival Pulau Seribu 2012 kali ini dimeriahkan dengan konsep serba seribu. Seru!

"Kegiatan di sini semua serba seribu!" Tutur Bupati Wilayah Administratif Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi dalam pembukaan Festival Kepulauan Seribu 2012 di alun-alun Pulau Pramuka, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012).

Asyiknya, di acara ini akan makan bersama yang melibatkan 1.000 orang. Gratis! Ada juga lomba memasak dan menghias makanan yang diikuti oleh 1.000 peserta.

Selain itu, sebuah lomba menarik yang diadakan di sini adalah lomba hola hop. Tak kalah menariknya lagi, ada juga acara bagi-bagi 1.000 hadiah. Wow!

"Nanti ada atraksi paramotor (parasut yang bisa terbang dengan kekuatan motor-red) yang akan membawa 1.000 bola. Ada hadiah di masing-masing bola," lanjut Ludfi.

Nantinya, bola akan disebar di lepas pantai Pulau Seribu. Untuk keamanan, peserta yang ingin ikut mengambil bola harus mendaftar terlebih dahulu. Hadiahnya pun bermacam-macam, dari mesin cuci hingga Hp.

Acara yang dibuka oleh Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, Sukesti Martono ini telah berlangsung selama 11 tahun. Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, acara dimulai dengan upacara. Festival ini rencananya akan berlangsung hingga sore hari.

"Sebenarnya Kepulauan Seribu berdiri pada tanggal 9 November, tapi agar lebih ramai, diadakan hari ini," kata Ludfi.

Tak hanya didatangi oleh wisatawan lokal, namun juga oleh wisatawan luar negeri. Ada perwakilan dari negara tetangga antara lain dari Thailand, Zimbabwe, Malaysia, Pakistan dan Srilanka.

Festival yang rutin diadakan tahunan ini tidak diadakan di pulau yang sama. Jadi, semua pulau akan jadi tuan rumah. Seperti tahun kemarin, festival ini diadakan di Pulau Untung Jawa. Acara ini diharapkan tak hanya menarik untuk warga setempat, namun juga untuk wisatawan.

"Salah satu tujuannya, tentu saja, untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke sini," tutup Ludfi.
Sumber : detik.com 
img

Pembukaan Festival Kepulauan Seribu 2012

img

Para penari yang memeriahkan acara

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Berita Pulau Seribu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah