Headlines News :
Home » , , , » 13 Anggota Pramuka Pulau Seribu Ikuti Raimuna di Papua

13 Anggota Pramuka Pulau Seribu Ikuti Raimuna di Papua

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 14.05

Sebanyak 13 anggota gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi peserta Raimuna  Nasional tahun 2012 yang dilaksanakan di Provinsi Papua. Event pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega akan berlangsung selama satu minggu, mulai 10 Oktober 2012.
"Perwakilan dari sekolah ada enam anggota dan dari UP Bahtar Jaya ada empat orang," ungkap Perwakilan Kontingen Raimuna Kepulauan Seribu, Bahtiar kepada beritapulauseribu.com, Selasa (9/10).
Menurutnya, Raimuna Nasional X Pramuka Tahun 2012 Jayapura Papua merupakan perkemahan akbar bagi pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia. "Perkemahan ini tepatnya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Jayapura, Papua selama satu minggu," ungkapnya. 
Bahtiar menjelaskan, Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak (usia; 16-20 tahun/SMA) dan Pandega (usia 21-25 tahun/Mahasiswa) dalam bentuk perkemahan. Pesertanya merupakan perwakilan dari Kwartir Cabang (Kabupaten/Kota) se-Indonesia. 
"Tujuan utamanya adalah guna mengembangkan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega melalui kegiatan kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif," katanya.
Untuk diketahui, Raimuna Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2012 merupakan Raimuna Nasional yang kesepuluh yang dilaksanakan Gerakan Pramuka. Rainas kali ini mengambil tema “Pramuka Indonesia Bersama Masyarakat Membangun Tanah Papua”, dengan semboyan “Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami” serta moto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”
 
Sumber : beritapulauseribu.com
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Berita Pulau Seribu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah