Headlines News :
Home » » 60 Relawan PMI Kepulauan Seribu Ikuti TKR DKI Jakarta

60 Relawan PMI Kepulauan Seribu Ikuti TKR DKI Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 14.07

Photo bersama usai acara pelepasan relawan PMI Kepulauan Seribu ke Temu Karya Relawan DKI Jakarta I Tahun 2012 oleh Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi.
Sebanyak 60 tenaga relawan PMI Kepulauan Seribu mengikuti Temu Karya Relawan (TKR) DKI Jakarta ke-I. Kegiatan yang dilaksanakan di Cibodas, Jawa Barat ini akan berlangsung pada 15-18 Oktober 2012.


"TKR ini bertujuan sarana pertemuan antar relawan PMI yang ada di Jakarta untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman," jelas Kepala Markas PMI Kepulauan Seribu, Ahmad Furqon disela-sela pelepasan kontingen Temu Karya Relawan DKI Jakarta I di halaman Gedung Bahtera Jaya, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/10).
Peserta kontingen PMI Kepulauan Seribu, menurutnya, merupakan hasil seleksi dari 300 relawan di Kepulauan Seribu. "Dari seleksi itu kita dapatkan 60 peserta untuk selanjutnya kita ikut sertakan ke Temu Karya Relawan di Cibodas," lanjutnya.
Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi saat melepas kontingen mengatakan, relawan PMI harus siap dan sigap pada saat-saat kondisi darurat. "Bencana itu tidak harus ditimbulkan dari alam, tetapi hal-hal kecil yang dapat membahayakan manusia harus juga menjadi perhatian kita" katanya.
Ludfi berharap, kontingen PMI Kepulauan Seribu pada Temu Karya Relawan DKI Jakarta I harus bisa membawa karakteristik sebagai orang pulau. "Tampilkan karakter keunikan sebagai anak pulau, saya yakin keahlian relawan PMI Pulau Seribu tidak dimiliki relawan wilayah lain," pintanya.
Lebih lanjut Ludfi berpesan, agar peserta pada kegiatan tersebut dapat mengikuti materi dengan baik dan sungguh-sungguh. "Jangan lupa jaga kesehatan, dan jaga nama baik Kepulauan Seribu," tandasnya.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Berita Pulau Seribu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah